Kapolres Kotabaru Sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak kepada Para Guru

Banuaterkini.com - Senin, 11 September 2023 | 06:01 WIB

Post View : 15

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto, saat mensosialisasikan program Sekolah Manusia Ramah Anak di Aula Dinas Pendidikan Kotabaru, Minggu (10/09/2023). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto melaksanakan kegiatan sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak sekaligus memberikan motivasi kepada para Guru di Bumi Saijaan, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak merupakan salah satu program unggulan "SIKOBA SAIJAAN PRESISI " sebagai upaya menjalin sinergitas antar Polres Kotabaru yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kotabaru, Minggu (10/09/2023). 

Pada kegiatan tersebut Kapolres Tri Suhartanto memberikan motivasi dan semangat mengajar kepada para guru sebagai pendidik generasi penerus bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Selamet Riyadi mengungkapkan, pihaknya siap mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemenbudristek) yang bersinergi dengan Polres Kotabaru dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah tersebut.

"Mengapresiasi setinggi-tingginya Kapolres Kotabaru dalam kegiatan Sekolah Manusia Ramah Anak, dan akan terus dan siap mendukung program Kemendikbudristek yang bersinergi dengan Polres Kotabaru," ungkap Selamet Riyadi.

Dikatakan, Program Sikoba Saijaan Presisi Polres Kotabaru melalui kegiatan sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak diharapkan memiliki dampak positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kotabaru.

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto juga memberikan umrah gratis kepada salah seorang guru, Samsul Bahri, yang dinilai memiliki dedikasi yang tinggi pada dunia pendidikan..

Salah satunya, untuk menekankan kepada masyarakat bahwa polisi itu tidak menakutkan, akan tetapi menampilkan sosok polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Menurut Tri, tujuan Sekolah Manusia Ramah Anak, adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan yang aman bagi peserta didik sekaligus untuk menghidupkan kembali budaya dan minat baca.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev