Kapolresta Banjarmasin Pastikan Pengamanan Perayaan Imlek di Banjarmasin

Banuaterkini.com - Sabtu, 10 Februari 2024 | 05:44 WIB

Post View : 7

Polresta Banjarmasin lakukan pengecekan keamanan di sejumlah tempat Kelenteng dan Vihara di Banjarmasin. Foto: BANUATERKINI/Jurnal Kalimantan/sayri

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, pihaknya bersama sejumlah pemangku kebijakan di wilayah Kota Banjarmasin memastikan pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 berjalan dengan aman dan lancar.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Kapolresta Sabana Atmojo melalui Kasubbag Pembinaan Operasional (Binops) AKP Rahmadhani menyampaikan hal itu usai melakukan pengecekan kesiapan pengamaman perayaan Imlek bersama Tim Subdetasemen (Subden) Penjinakan Bom Detasemen Gegana Polda Kalsel, Jum'at (09/02/2024).

Sabana mengharapkan seluruh rangkaian kegiatan tahun baru bagi masyarakat Tionghowa di Kota Banjarmasin berjalan aman dan lancar.

“Sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya preventif Polresta Banjarmasin dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata  AKP Rahmadhani, Jumat (09/02/2024).

Dikutip dari Jurnalkalimantan.com, Rahmadani menjelaskan, bahwa pengecekan kesiapan pengamanan Tahun Baru Imlek itu dilakukan di tiga lokasi Kelenteng yang ada di Banjarmasin.

“Di antaranya Kelenteng Soetji Nurani di Jalan Veteran Sungai Bilu, Kelenteng Karta Raharja di Jalan Niaga Utara, dan Wihara Duta Prabha di Jalan RK Ilir,” ungkap AKP Rahmadhani

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pengurus dan umat di tempat-tempat ibadat tersebut, mengenai langkah-langkah keamanan yang perlu diambil selama perayaan Imlek.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan,” kata dia.

Bahkan ia turut turun ke lapangan, mendampingi proses sterilisasi yang dipimpin Kepala Unit 1 Subden II Ipda Edi Untoro.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?