Pelecehan Seksual ‘Anak BEM’ UNY Terhadap Mahasiswa Baru FMIPA Ternyata Hoaks

Banuaterkini.com - Senin, 13 November 2023 | 16:22 WIB

Post View : 8

Ilustrasi: Pelecehan dan kekerasan seksual pada anak perlu diwaspadai. Foto: BANUATERKINI/Net.

Editor: Ghazali Rahman

Ternyata isu soal pelecehan seksual yang dilakukan oleh 'Anak BEM' Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terhadap mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) adalah hoaks.

Yogyakarta, Banuaterkini.com - Polisi berhasil mengungkap kasus pelecehan tersebut yang ternyata hoaks dan dibuat oleh tersangka berinisial RAN (19). 

Ditreskrimsus Polda DIY Kombes Idham Mahdi menerangkan, isu pelecehan seksual itu heboh di media sosial X pada Jumat (10/11/2023) pekan lalu. Isi unggahan itu dinarasikan adanya mahasiswa baru yang dilecehkan.

"Aku ga nyangka kuliah di /uny malah direndahin kaya gini... Jadi aku maba dan kenalan sama kating ini dari bulan Februari, waktu itu kenal karena acara fakultas. Kukira dia baik, ternyata dia cab*l, aku udh dilecehin sama dia dari Oktober, sampe sekarang," tulis unggahan tersebut, seperti dikutip dari Detik.com, Senin (13/11/2023).

Mulai dari tanggal 10, tanggal 11 kami menunggu mencari korban namun sampai siang ini korban yang diduga jadi korban dalam postingan tersebut belum dapat kami temukan, dan juga belum ada yang melapor," paparnya dalam jumpa pers yang ditayangkan di YouTube Polda DIY, Senin (13/11/2023).

Polisi kemudian menerima laporan polisi atas nama MF (21) sebagai terduga yang diviralkan melakukan pelecehan. Polisi kemudian mendapatkan akun pemuda berinisial RAN dan dilakukan penangkapan.

"Yang mana di dalam barang bukti yang kami sita ada tulisan konten yang memang sama yang kemudian akun X berada pada milik terlapor, kami periksa HP tersebut kami dapatkan email yang tertaut dengan akun X dengan draf tulisan pada akun WA milik terlapor yang diunggah pada akun X," ujar Idham.

"Ditemukan draf tulisan narasi kekerasan tulisan sebelum adanya postingan di akun X," pungkasnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev