Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kapolda: Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Banuaterkini.com - Kamis, 17 Agustus 2023 | 11:49 WIB

Post View : 26

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengingatkan segenap anggota Polda Kalsel untuk tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan, sebagai salah satu cara mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Banjarjarbaru, Banuaterkini.com - P:ada Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, yang dilaksanakan do Lapangan Polda Kalsel, Kamis (17/08/2023) itu, Kapolda Kalsel menegaskan pentingnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para pendahulu.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di lingkungan Polda Kalsel dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi sebagai Inspektur Upacara, diikuti oleh Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polri di lingkungan Polda Kalsel.

Upacara tersebut diadakan untuk menghormati perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan mendorong semangat nasionalisme di kalangan masyarakat.

Momen pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Polda Kalsel, Kamis (17/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel.

Selain mengingatkan pentingnya mempertahakankan kemerdekaan, Andi Rian juga menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas di tengah perbedaan untuk membangun bangsa yang kuat dan maju.

"Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini menjadi momen penting bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk merenungkan nilai-nilai kemerdekaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air," kata Kapolda Kalsel.

Ia juga berharap, agar seluruh kesatuan di lingkungan Polda Kalsel tetap menjaga semangat persatuan dan kebersamaan, sehingga Indonesia dapat terus berkembang dan menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme.

"Sebagaimana tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”," pungkas Kapolda.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev