Polres Kotabaru Kerahkan 396 Personel Amankan TPS saat Pemungutan dan Penghitungan Suara

Banuaterkini.com - Senin, 12 Februari 2024 | 18:36 WIB

Post View : 4

Polres Kotabaru untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti, terungkap saat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS yang digelar di Siring Laut, Kotabaru, Senin (12/02/2024). Foto: BANUATERKINI/Humas Polres Kotabaru/Jimy.

Polres Kotabaru mengerahkan sedikitnya 396 personel untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024 yaitu pemungutan dan penghitungan suara di seluruh TPS yang ada di wilayah Kotabaru.

Kotabaru, Banuaterkini.com - mulai digeser ke TPS-TPS di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru guna mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Pengerahan jajaran Polres Kotabaru untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti, terungkap saat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS yang digelar di Siring Laut, Kotabaru, Senin (12/02/2024).

Foto: BANUATERKINI/Humas Polres Kotabaru/Jimy.

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto saat memimpin upacara menyampaikan, bahwa keberhasilan pesta demokrasi sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Tak terkecuali Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2024," kata Kapolres Kotabaru, Senin.

Diketahui, dalam seluruh tahapan pemungutan dan penghitungan suara, pengamanan penuh dilaksanakan oleh jajaran Polri yang didukung satuan TNI.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS yang telah ditentukan pada 14 Februari 2024 nanti.

"Gunakan hak pilih Anda, karena suara anda menentukan masa depan bangsa indonesia," himbaunya.

Sementara itu, terkait adanya perbedaan pilihan, Tri juga meminta, agar hal itu tidak menjadi alasan untuk memecah belah persatuan kesatuan bangsa.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?