Relawan Tewas Saat Lakukan Pemadaman Kebakaran di Pangambangan Dini Hari tadi

Banuaterkini.com - Kamis, 28 Desember 2023 | 12:55 WIB

Post View : 57

Peristiwa kebakaran dahsyat yang terjadi Kamis (28/12/2023) dini hari tadi. Foto: BANUATERKINI/Relawan BPK/Adith

Penulis: Ibnu Adith Pratama

Seorang relawan pemadam kebakaran (Damkar) tewas saat ikut dalam upaya memadamkan kebakaran hebat yang terjadi di Gang Keluarga, Kelurahan Pangambangan, Kecamatan Banjarmarin Timur, Kota Banjarmasin, Kamis (28/12/2023) sekira pukul 03.55 dini hari.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Relawan yang belakangan diketahui bernama Gunawan (17), merupakan salah satu anggota BPK Tunas Harapan Banjarmasin.

Warga Sungai Bilu Laut RT 01 Banjarmasin Selatan ini diduga tewas tersengat aliran listrik saat melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

Sebenarnya korban sempat dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin dan sempat mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tak tertolong.

Seperti diketahui, warga Pangambangan terutama yang ada di sekitar Gang Keluarga sempat panik, saat mengetahui api sudah membesar dan menghanguskan 4 buah bangunan rumah warga setempat.

Foto Gunawan (17) relawan BPK Tunas Harapan Banjarmasin yang tewas dalam kebakaran di Gang Keluarga Pangambangan tadi pagi. Foto: BANUATERKINI/Relawan BPK/Adith.

Berdasarkan video yang beredar, warga yang juga diketahui seorang anggota BPK berteriak memberitahukan kepada rekanannya melalui visual video ke grup relawan BPK.

“Pangambangan.. pengambangan... dekat posko KBG ,” ucap salah seorang yang ada dalam visual video yang tidak diketahui asalnya tersebut.

Tak berselang lama ratusan relawan BPK termasuk BPK Tunas Harapan berdatangan ke lokasi kejadian berupaya memadamkan kobaran api yang tampak semakin membesar.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?