Sahabat KY Banua Terbentuk, Syaban: Dorong Wujudkan Peradilan Bersih dan Berintegritas

Banuaterkini.com - Kamis, 27 Juli 2023 | 22:43 WIB

Post View : 73

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Kalsel, Syaban Husin Mubarak, saat memberikan arahan pada acara pembentukan Sahabat KY Banua, Rabu (26/07/2023) pagi. Foto: Istimewa untuk BANUATERKINI/Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Syaban Husin Mubarak, mengharapkan agar keberadaan Sahabat KY Banua dapat mewujudkan peradilan yang bersih dan berintegritas di Bumi Lambung Mangkurat.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Selain itu, menurut Syaban keberadaan Sahabat KY Banua dimaksudkan untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda terutama mahasiswa yang berkaitan dengan kekuasaan kehakiman.

"Sahabat KY Banua ini dibentuk dengan harapan, agar dapat mendorong terwujudkan peradilan yang lebih baik di Kalsel. Selain itu, juga untuk menjadi sarana bagi generasi muda terutama mahasiswa mengembangkan minat dan bakat yang berkaitan dengan ilmu kekuasaan kehakiman," kata Syaban Husin Mubarak, dalam keterangannya yang diterima Banuaterkini.com, saat memberikan arahan pada pembentukan Sahabat KY Banua periode 2023-2024 di Banjarmasin, Rabu (26/07/2023). 

Tak hanya itu, lanjut Syaban, Sahabat KY Banua juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berpikir kritis generasi muda melalui tulisan.

"Sahabat KY Banua juga bertujuan menjadi media penyampai informasi tentang perkembangan dunia peradilan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum," ujar Syaban.

Ia juga menjelaskan, bahwa rapat pembentukan Sahabat KY Banua dengan agenda utama yaitu pemilihan pengurus, penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dilanjutkan pembekalan oleh para penghubung KY Kalsel. 

Ditambahkan Syaban, bahwa Penghubung KY Kalsel telah menyediakan ruangan untuk Sahabat KY Banua yang bisa digunakan sebagai sekretariat dalam menunjang aktifitas.

Foto: Istimewa untuk BT.

"Silahkan dipergunakan semaksimal mungkin. Jadikan Sahabat KY Banua sebagai tempat mengembangkan potensi diri serta kreatifitas, bukan untuk mencari keuntungan dari segi materi. Sebab, Sahabat KY Banua merupakan organisasi mahasiswa yang berjiwa relawan serta peduli terhadap dunia peradilan," tegas Syaban. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev