Mahasiswa Magang di BRIN Kalbar Berhasil Publikasikan Risetnya di Jurnal Sinta 2

Banuaterkini.com - Kamis, 28 Desember 2023 | 16:31 WIB

Post View : 8

Wakil Dekan III FKIP Untan Agus Syahrani (batik krem) berfoto bersama mahasiswa magang Program MBKM Mandiri FKIP Untan dan mentor magang dari BRIN Pontianak, di Pontianak, Kamis (28/12/2023). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/HO-BRIN Pontianak.

Laporan: Ariel Subarkah

Sebuah prestasi membanggakan, mahasiswa peserta magang di BRIN Kalimantan Barat (Kalbar) dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri dari Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, berhasil mempublikasikan hasil risetnya di jurnal nasional terakreditasi Sinta 2.

Pontianak, Banuaterkini.com - Menurut Wakil Dekan III Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan, Agus Syahrani, menyebutkan prestasi yang diraih salah seorang mahasiswanya itu merupakan sebuah gebrakan.

"Sebuah gebrakan penuh prestasi dari Ikhza Mahendra Putra, mahasiswa magang di BRIN, karena berhasil menerbitkan hasil risetnya di jurnal nasional terakreditasi Sinta 2," kata Agus Syahrani di Pontianak, seperti dikutip dari Antaranews.com, Kamis (28/12/2023).

Jurnal Science and Technology Index (Sinta) 2 diakui sebagai jurnal yang berkualitas dan prestisius di Indonesia dan diawasi langsung Kemendikbud Ristek.

Diketahui, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Untan, Ikhza Mahendra Putra mengikuti magang kerja selama empat bulan di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Pontianak, Kalbar.

Menurut Agus, mahasiswa tersebut membuat riset yang berjudul "Unlocking Melawi Malay Medicine Mantras: Sound Patterns and Ecological Symbolism of Oral Literature".

Kemudian meraih tempat terhormat dalam REiLA: Journal of Research and Innovation in Language pada 26 Desember 2023.

Dia menambahkan, capaian ini diperoleh Ikhza selama periode magang empat bulan di BRIN CWS Pontianak dengan mentor peneliti dari Pusat Riset Bahasa, Sastra, dan Komunitas.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?