67 Yatim di Karang Intan Terima Santunan Baznas Banjar

Banuaterkini.com - Sabtu, 29 Juli 2023 | 19:52 WIB

Post View : 13

Sebanyak 67 anak yatim kurang mampu di 3 desa di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, menerima santunan dari Baznas setempat, Jumat (28/07/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Banjar.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Sebanyak 67 anak yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu dari tiga desa di wilayah Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, menerima santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjar.

Martapura, Banuaterkini.com - Kegiatan santunan dalam rangka memeriahkan Bulan Muharram 1445 Hijriyah itu dilaksanakan Baznas Kabupaten Banjar, Jumat (28/07/2023).

Adapun tiga desa tersebut adalah Desa Mandiangin Barat, Desa Mandiangin Timur dan Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan. Dengan total penerima yang mendapatkan santunan adalah 67 anak yatim dhuafa.

Wakil Ketua I BAZNAS Kabupaten Banjar, Syahfuddinnor mengatakan, moment 10 Muharram merupakan Hari Raya untuk para Anak Yatim. Oleh sebab itu, Baznas Kabupaten Banjar berkesempatan menyalurkan ZIS untuk Santunan anak yatim kurang mampu.

Tak hanya menyalurkan santunan, kata Syahfuddinnor, Baznas Banjar juga memberikan paket makanan kepada penerima santunan.

"Baznas Kabupaten Banjar tidak hanya menyalurkan santunan, tetapi juga ditambah dengan paket makanan ringan untuk diberikan kepada para penerima santunan," kata Syahfuddinnor, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (29/07/2023).

Ia berharap, kegiatan santunan tersebut menjadi agenda tahunan Baznas Banjar dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Banjar menekan angka kemiskinan.

"Semoga apa yang telah ditunaikan dapat membawa keberkahan bagi anda sekeluarga serta manfaat bagi para penerima bantuan," harap dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev