Aditya Terus Genjot Program Banjarbaru Terang, Akhir Tahun ini Tuntas

Banuaterkini.com - Jumat, 22 September 2023 | 18:27 WIB

Post View : 29

Suasana penerangan jalan di kawasan Jalan Trikora Banjarbaru. Foto: BANUATERKINI/Media Center Pemko Banjarbaru/Misbad.

Laporan: Misbad

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menegaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan Program Banjarbaru Terang yang diyakini akan tuntas akhir tahun ini. 

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Program Banjarbaru Terang memang sedang dikebut Pemko Banjarbaru di bawah komando Walikota Aditya Mufti Ariffin.

Diketahui, Pemko Banjarbaru melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) tahun ini memang tak main-main dalam memenuhi kebutuhan lampu penerangan jalan di berbagai wilayah Banjarbaru.

Terbaru, sebanyak 33 titik tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) baru saja ditegakkan di sepanjang Jalan A. Yani Kilometer 30 sampai Jalan A. Yani Kilometer 33 atau tepatnya di persimpangan lampu merah Brimob Polda Kalsel.

Walikota Aditya menjelaskan, awalnya di kawasan tersebut hanya terpasang lampu PJU di satu sisi, menyebabkan penerangan tidaklah maksimal.

Tetapi, pada tahun ini pihaknya akan mengoptimalkan pemasangan PJU di median jalan sehingga pencahayaan terbagi rata di dua sisi ruas Jalan A. Yani.

“Selama ini di sana itu masih gelap, padahal Jalan A. Yani menjadi ruas jalan utama di Kota Banjarbaru. Tahun ini kami tindaklanjuti untuk dipasang PJU yang memadai dan saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh pengguna jalan,” kata Aditya, Kamis (21/09/2023).

Dijelaskan Aditya, selain untuk meminimalisir potensi rawan kecelakaan dan kriminalitas, kondisi jalan yang gelap karena belum ada PJU, sudah lama dikeluhkan masyarakat. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev