Air Pasang Seret Rumah Warga Aluh-aluh, Kerugian Capai Rp10 Juta

Banuaterkini.com - Senin, 15 Mei 2023 | 16:53 WIB

Post View : 126

Dapur sebuah rumah warga ALuh-aluh, Kabupaten Banjar, rusak parak akibat terseret arus banjir rob, Minggu (14/05/2023). Foto: BANUATERKINI/Info Publik Kabupaten Banjar.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Banjir rob yang terjadi pada Minggu (14/05/2023) menyebabkan rumah warga Aluh-aluh, Kabupaten Banjar terseret aruh dan bagian dapur rumahnya rusak.

Martapura, Banuaterkini.com - Menurut Babinsa Koramil 1006-11/Aluh Aluh Serka Jailani dan Serda Jepri, arus pasang yang sangat deras mengakibatkan dapur warga hancur terserat derasnya arus air sungai di kawasan tersebut.

“Rumah yang rusak tersebut adalah milik Aluh (45), bagian dapurnya rusak parah,” kata Serka Jailani, dikutip, Banuaterkini.com, Senin 915/05/2023).

Terpisah,  Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring menjelaskan, bahwa pihaknya melalui Babinsa Koramil Aluh Aluh sudah berada di lokasi untuk melakukan pertolongan.

Babinsa sudah bergerak turun ke lokasi dan mereka akan melakukan pembersihan dan sekaligus melakukan koordinasi dan identifikasi,” jelas Zulkifer.

Berdasarkan perhitungan sementara, kerugian materil akibat dapur belakang rumah terseret aruh mencapai Rp 10 juta. 

"Sementara ini, dilakukan bantuan dengan membersihkan dan merapikan barang yang tersisa," pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?