Budayakan Manajemen K3, PUPR Kalsel Bersama Balai Jasa Konstruksi Gelar Bimtek

Banuaterkini.com - Kamis, 23 November 2023 | 22:19 WIB

Post View : 0

Dinas PUPR Kasel bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin menggelar Bimtek SMKK 13-17 November 2023. Foto: BANUATERKINI/Dinas PUPR Kalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Untuk mensosialisasikan manajemen pengendalian risiko dalam kegiatan jasa konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Kerja (SMKK).

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Kegiatan Bimtek SMKK yang dilaksanakan selama 5 hari mulai 13 November hingga 17 November 2023.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, menyebutkan bahwa BImtek SMKK ini merupakan bagian dari sistem manajemen kegiatan jasa konstruksi secara keseluruhan dalam rangka pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja.

"Bimtek SMKK ini juga berguna untuk terciptanya iklim kerja yang aman, efesien dan produktif untuk menjamin penerapan dan keperluan administratif sistem manajemen keselamatan kerja, wajib dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas Ahmad Solhan, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (23/11/2023).

Melalui kegiatan Bimtek SMKK ini, ujar Solhan, diharapkan agar dapat terinformasikannya pedoman dan standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan konstruksi.

"Melalui kegiatan ini semua informasi tentang pedoman dan standar K3 bagi pengguna jasa dan penyedia jasa serta agar dapat tersusunnya rencana kerja dalam rangka penerapan sistem manajemen K3," pungkasnya.

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev