Bupati Kotabaru Resmi Tutup MTQ Nasional Ke-53 Tingkat Kabupaten

Banuaterkini.com - Kamis, 7 September 2023 | 18:01 WIB

Post View : 40

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus, saat membagikan hadiah kepada para pemenang MTQ ke-33 tingkat Kotabaru, Rabu (06/09/2023) malam. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Saripudin

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus pada Rabu (06/09/2023) malam secara resmi menutup Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di Lapangan Siring Laut Kotabaru.

Kotabaru, Banuaterkini.com - MTQ ke-33 yang digelar mulai 1 hingga 6 September 2023 itu diikuti oleh 22 Kafilah yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Keluar sebagai Juara Umum pada pelaksanaan MTQ ke-33 ini adalah Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kegiatan penutupan MTQ berhasil menyedot perhatian warga Bumi Saijaan yang datang berbodong-bondong memadati arena MTQ sekaligus ingin menyaksikan penampilan penyanyi Opick dari Ibukota yang akan menghibur pada malam penutupan ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Camat Pulau Laut Sigam Pia Widya Laksmi menyampaikan, bahwa seluruh proses pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke-33 tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan dan wawasan umat Islam di Bumi Saijaan terhadap Alqur'an semakin tinggi.

"Penyelenggaraan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Kotabaru tahun 2023, merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci al  Quran. Dan saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim. Untuk itu, perlu perhatian penuh keterlibatan lapisan masyarakat," ujar Bupati, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (07/09/2023).  

Masyarakat memadati lapangan Siring Kotabaru pada malam penutupan MTQ ke-33 di Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev