Bupati Kotabaru Sayed Jafar Terima Penghargaan Bidang Pariwisata

Banuaterkini.com - Senin, 4 September 2023 | 16:00 WIB

Post View : 25

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus atasnama Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima penghargaan bidang promosi pariwisata daerah dalam ajang Indonesia Award 2023. Foto: BANUATERKNI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Saripudin 

Bupati Kotabaru Sayed Jafar atasnama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menerima penghargaan dari iNews Media Group, Senin (04/09/2023) sebagai daerah yang berhasil melaksanakan inisitatif pelestarian budaya dan sektor kepariwisataan daerah.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Prestasi tersebut diperioleh Pemkab Kotabaru lantaran dinilai berhasil menyelenggarakan Festival Budaya Saijaan yang digelar Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisatsa, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) beberapa waktu lalu 

"Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemkab Kotabaru," kata Bupati Sayed Jafar, dalam keterangan persnya yang diterima Banuaterkini.com, Senin (04/09/2023).

Pemkab Kotabaru pantas berbangga, karena menjadi satu-satunya Kabupaten di Indonesia dan di Provinsi Kalimantan Selatan yang mendapat penghargaan "Special Recognition Of Outstanding Initiative".

Sebelumnya, penghargaan diterima langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kotabaru H. Hairul Aswandi pada Jumat (01/09/2023) lalu di Jakarta.

Salah satu momen Festival Budaya Saijaan beberapa waktu lalu. Foto: BANUATERKINI/LenteraKalimantan.

"Penghargaan ini tidak terlepas dari usaha kita bersama, selama dua periode ini dalam melestarikan budaya dan pariwisata yang ada dimasyarakat. Dan kita ketahui bersama, even festival Budaya Saijaan adalah even unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru. Harus kita jaga dan lestarikan," ungkap Bupati Kotabaru, saat menerima tropi penghargaan tersebut di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Bidang even dan pertunjukan Disparpora Kabupaten Kotabaru, Rudi Nugraha, mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi nasional yang didapatkan oleh Pemkab Kotabaru tersebut.

"Raihan penghargaan ini didapatkan tidak terlepas kerjasama semua pihak terutama Diskominfo Kotabaru yang luar biasa telah mempromosikan Festival Budaya Saijaan sampai sejauh ini," ucap Rudi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev