Bupati Sayed Jafar Minta Lion Air Tujuan Kotabaru Beroperasi Lagi

Banuaterkini.com - Jumat, 22 September 2023 | 22:38 WIB

Post View : 20

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar saat menerima Manajer Lion Air Group Banjarmasin di Kantor Bupati. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengharapkan agar maskapai Lior Air kembali beroperasi melayani jalur penerbangan Banjarmasin-Kotabaru-Makassar. 

Kotabaru, Banuaterkini.com - Harapan Bupati Sayed Jafar tersebut terungkap saat menerima kunjungan Manajer Area Lion Air Group Wilayah Banjarmasin, Agung Purnama, untuk membahas pengembangan rute transportasi udara, di Ruang Kerja Bupati Kotabaru, Kamis (21/09/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Khairian Anshari, yang mendampingi Bupati saat pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa kepada pihak Lion Air Bupati mengharapkan dukungan konektivitas transportasi udara.

Bupati, kata dia, juga menyebutkan bahwa permintaan kepada pihak Lion Air tersebut juga sebagai tindaklanjut arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mendorong Pemerintah Daerah turut serta melakukan langkah-langkah menstabilkan harga tiket.

"Sesuai arahan Mendagri Pemerintah Daerah diminta melakukan langkah-langkah diantaranya agar ikut serta menstabilkan harga tiket, mendukung dan mendorong partisipasi semua komponen masyarakat untuk menggunakan transportasi udara," ungkap Khairian, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu 922/09/2023).

Dikatakan pula, Mendagri juga meminta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama-sama pihak swasta juga berkomitmen untuk melaksanakan perjalanan dinas, bisnis, wisata dan usaha lainnya dengan mengutamakan penggunaan transportasi udara.

Dijelaskan Khairian, kedatangan Manajer Area Lion Air Group Banjarmasin ke Kotabaru adalah untuk tujuan koordinasi pengembangan rute transportasi udara dan berkomitmen menstabilkan harga tiket penerbangan yang masih mahal.

Khairian mengharapkan, pasca pertemuan tersebut rute penerbangan dari Banjarmasin ke Kotabaru dan Makassar akan segera beroperasi lagi.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev