Dinas PPPAPKB Hadiri dan Terima Penghargaan pada Temu FAD Kalsel

Redaksi - Sabtu, 2 September 2023 | 14:52 WIB

Post View : 58

Forum Anak Daerah Saijaan Kotabaru raih sejumlah penghargaan pada even Temu FAD Kalsel. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Saripudin

Forum Anak Daerah (FAD) Saijaan Kotabaru mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 parade kostum nusantara, juara 2 Pensi, juara 2 best presentation dan juara 3 media sosial terbaik.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Penghargaan tersebut diterima oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPKB) Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Lerlindungan Anak pada Acara Temu Forum Anak Daerah (FAD) di Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung di Hotel Fave Banjarbaru dan di Gedung KH Idham Khalid Banjarbaru, Minggu (27/08/2023) lalu.

Diketahui, temu FAD ini merupakan wadah partisipasi untuk meningkatkan peran anak sebagai pelopor dan pelapor dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak dan terpenuhi nya hak hak anak.

Kegiatan yang mengusung tema "Dare to lead and speak up: anak banua bergerak menginspirasi menjadi pelopor dan pelapor" ini juga merupakan rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada Hermilawati sebagai tim pengelola website FAD Kalsel terbaik, M. Amin Adietya sebagai tim pengelola website FAD Kalsel Desainer terbaik dan Athafaiq sebagai fasilitator FAD Kalsel terkreatif.

Kepala DPPPAPPKB Sri Sulistiani mengatakan bahwa pembentukan Forum Anak sangat penting, karena merupakan salah satu indikator dari terwujudnya Kabupaten/Kota Layak Anak.

Hal itu, seperti tercantum dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak serta sebagai tempat dalam berbagai pemenuhan hak Anak.

"Dan untuk tahun ini Kotabaru mendapatkan Penghargaan sebagai Kota Layak Anak," ucapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev