Dinas PUPR Kalsel Buka Warung Gratis Saat Haul ke-18 Guru Sekumpul

Banuaterkini.com - Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:41 WIB

Post View : 26

Warung gratis yang digelar Dinas PUPR Kalasel tampak ramai disinggahi jamaah Haul Guru Sekumpul, Kamis (26/01/2023). Foto: Dinas PUPR Kalsel/Puput.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Tak hanya masyarakat, berbagai lembaga dan instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel saling berlomba berpartisipasi dalam menyambut dan mengikuti Haul Akbar ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani alias Guru Sekumpul. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Martapura, Banuaterkini.com - Kegiatan Haul Akbar ke-18 yang dilaksanakan di kediaman Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Kampung Keramat, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (26/01/2023) memang memantik banyak simpati dan dukungan masyarakat.

Sebagai seorang ulama besar yang pengaruhnya bisa dirasakan hingga ke mancanegara, kharisma Guru Sekumpul memang memiliki magnit yang cukup besar bagi masyarakat Kalsel. 

Tak heran, jika banyak orang baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berinisiatif memeriahkan kegiatan tahunan yang selama dua tahun terakhir masa pandemi covid-19 tak bisa dilaksanakan.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan menuturkan, mengaku sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan Haul ke-18 Guru Sekumpul.

Dikatakannya, kehadiran warung gratis yang dilaksanakan Dinas PUPR Kalsel sebagai bagian dari bentuk penghormatan dan partisipasi jajaran Dinas PUPR Kalsel kepada ulama asal Bumi Lambung Mangkurat itu.

"Warung gratis yang kami laksanakan ini sebagai bagian dari partisipasi kami memeriahkan Haul Akbar Guru Sekumpul yang sangat kami kagumi,  yang sejak lama dinantikan pasca pandemi covid-19," ujar Ahmad Solhan, kepada Banuaterkini.com, Sabtu (28/01/2023).

Menurut Solhan, Guru Sekumpul adalah guru bagi banyak kalangan di Kalsel dan banyak daerah di Indonesia. Banyak orang yang mengagumi kharismanya. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?