Dinas PUPR Kalsel Gelar Pelatihan Administrator SIPJAKI

Banuaterkini.com - Kamis, 3 Agustus 2023 | 15:46 WIB

Post View : 5

Dinas PUPR Kalsel melalui Bina Konstruksi menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Administrator SIPJAKI belum lama tadi. Foto: BANUATERKIN/IG@dinaspuprkalsel.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Bina Konstruksi menggelar pelatihan peningkatan kapasitas administrator Sistem Informasi Pembina Jasa Konstruksi (SIPJAKI).

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Kegiatan Tahun Anggaran 2023 itu diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman SDM administrasi pengelolaan sistem informasi jasa konstruksi di wilayah Kalsel, Rabu (26/07/2023) lalu.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Bidang Bina Kontruksi PUPR Kalsel, Mustajab menerangkan, bahwa SIPJAKI merupakan website resmi dari Pemerintah Indonesia, yang dikembangkan oleh Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dikatakannya, sebagaimana diketahui bersama bahwa sektor jasa konstruksi memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. 

Tak terkecuali bagi pertumbuhan ekonomi di daerah melalui pertumbuhan infrastruktur, peralatan, material, sumber daya manusia yang kompeten, serta teknologi informasi digital di sektor jasa konstruksi.

“Selain itu keberhasilan di bidang pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari tugas dan tanggung jawab organisasi perangkat Daerah (OPD) masing-masing, selaku pelaksana pembangunan itu sendiri,” kata Solhan, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (03/08/2023).

Ia menambahkan, Dinas PUPR Kalsel sebagai koordinator Tim Pembina Jasa Konstrusi Kab/Kota, sudah barang tentu berharap penyelenggaraan pembinaan jasa konstruksi di kabupaten/kota dapat terselenggara dengan baik. 

"Dinas PUPR Provinsi melalui Bidang Bina Konstruksi selaku unit pelaksana teknis mempunyai tugas untuk melakukan monitoring di daerah kabupaten dan kota," imbuh dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev