Dinas PUPR Kalsel Gelar Rakornis, Solhan: Padukan Langkah untuk Bangun Infrastruktur

Banuaterkini.com - Selasa, 21 Februari 2023 | 11:02 WIB

Post View : 70

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, saat memberikan arahan pada kegiatan Rakornis ke-PUPR-an Kabupaten/Kota se Kalsel, Jumat 917/02/2023). Foto: Dinas PUPR Kalsel/Puput.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Solhan, menegaskan bahwa Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) ke PUPR-an Kabupaten/Kota se Kalsel, bertujuan untuk memadukan langkah untuk membangun infrastruktur di Kalsel.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Menurut Kadis PUPR Kalsel, kegiatan Rakornis ini, juga dimaksudkan untuk menyelaraskan dan menyepakati program untuk mengakomodir berbagai kegiatan yang mendukung pembangunan infrastruktur di Kalsel sebagai gerbang Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

"Apa yang (dilaksanakan dalam Rakornis ini) nantinya akan digunakan sebagai acuan penyusunan kegiatan pada tahun 2024," kata Ahmad Solhan, saat membuka secara resmi kegiatan Rakornis tersebut, Jumat (17/02/2023).

Para narasumber sedang menyampaikan.

Dikatakan Solhan, Rakornis ke PUPR-an yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Kalsel juga hendak melakukan konsolidasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan terkait pembangunan infrastruktur PUPR tahun 2023 kabupaten/kota se Kalsel.

"Melalui acara Rakornis, akan dilakukan sinkronisasi program dan kegiatan penyelenggaraan bidang PUPR," imbuhnya dikutip Banuaterkini.com, Selasa (21/02/2023).

Para peserta Rakornis ke-PUPR-an se Kalsel berfoto bersama. Foto: Dinas PUPR Kalsel/Puput.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR, Krisno Yuwoni, Ketua Bidang Infrastruktur Dasar Permukiman Kementerian PUPR, Dodi Krispadmadi, yang sekaligus mewakili Ketua Sargas Pembangunan IKN.

Selain itu, hadir juga sebagai pembicara Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencananan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, Muhammad Nur. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?