Dinas PUPR Kalsel Kembali Raih Penghargaan Perkantoran Ramah Lingkungan

Banuaterkini.com - Senin, 2 Januari 2023 | 21:19 WIB

Post View : 32

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala DInas PUPR Kalsel Ahmad Solhan, Senin (02/01/2023). Foto: Dinas PUPR Kalsel/Puput.

Laporan: A Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) patut berbangga, karena kembali meraih peringkat 1 dengan penilaian Perkantoran Ramah Lingkungan Lingkup di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalsel Tahun 2022.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor kepada Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, Senin (01/01/2023).

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu, meminta agar perkantoran lain juga menerapkan perilaku ramah lingkungan.

Ia juga mengajak seluruh ASN untuk mengelola sampah dengan baik, dan efisien dalam menggunakan energi.

“Kami ucapkan selamat atas raihan preatasi dalam menerapkan perkantoran ramah lingkungan ini. Perilaku ramah lingkungan akan ikut mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim. Mari kita biasakan diri untuk ramah terhadap lingkungan, khususnya di lingkungan perkantoran kita masing-masing,” pesan Paman Birin, dikutip Banuaterkini.com, Senin (02/01/2022).

Kepala DLH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, ada beberapa indikator yang digunakan untuk penilaian yaitu kebijakan dan dukungan pimpinan, pengeluaran sampah, efisien energi, ruang terbuka hijau, kenyamanan keindahan estetika, dan pengadaan barang atau peralatan kantor ramah lingkungan.

"Berdasarkan hasil penilaian perkantoran yang telah dilaksanakan, peringkat pertama dengan nilai 88,94 masuk kategori hijau atau sangat baik adalah PUPR Kalsel, peringkat kedua dengan nilai 82,21 masuk kategori biru atau baik adalah Dishut Kalsel, dan peringkat ketiga dengan nilai 70,03 kategori baik adalah Disperkim," kata Hanifah.

Selain menyerahkan penghargaan kepada Dinas PUPR Kalsel sebagai peraih predikat terbaik 1 Perkantoran Ramah Lingkungan, Gubenur Kalsel juga menyerahkan anggrek untuk di tanam di lingkungan perkantoran Pemprov Kalsel. Foto: Dinas PUPR Kalsel/Puput. 

Sementara itu, Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan yang dimintai komentarnya menambahkan, penghargaan yang diraih itu tidak lepas dari komitmen pimpinan bersama seluruh pegawai di Dinas PUPR Kalsel dalam menerapkan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga dapat mempertahankan gelar juara kantor ramah lingkungan dua kali berturu-turut.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?