Disdik Kotabaru Gelar Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan ke-2

Redaksi - Sabtu, 9 Desember 2023 | 05:41 WIB

Post View : 15

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab Kotabaru, Kamirudin, saat membuka secara resmi Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan ke-2, Jumat (08/12/2023). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menggelar Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan ke-2.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Acara yang dibuka secara resmi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab Kotabaru, Kamirudin, yang digelar di siring Laut, Jumat (08/12/2023) ini merupakan wujud impelementasi hasil karya peserta didik dan pendidik dalam visi misi sekolah penggerak di Kotabaru.

Gebyar Sekolah Penggerak Angakatan ke-2 ini diikuti sebanyak 24 sekolah yang terdiri dari 8 Taman Kanak-kanak (TK), 12 Sekolah Dasar (SD), dan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekolah-sekolah tersebut berasal dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, Kelumpang Selatan, Kelumpang Utara, Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu, Pamukan Selatan dan Kecamatan Hampang.

Untuk memeriahkan kegiatan ini juga stand sekolah penggerak dengan tema berbeda beda sesuai kearifan lokal masing masing yang memajang beraneka makanan khas, kerajinan serta penampilan pentas seni.

Sekolah Penggerak sendiri merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang bertujuan mewujudkan kompetensi dan karakter siswa sebagai SDM unggul.

Menurut Kamirudin, atasnama Pemkab Kotabaru dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan kegaitan Gebyar Sekolah Penggerak Angatan ke-2 tersebut.

"Program Sekolah Penggerak adalah katalis mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila," kata Kamirudin.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev