Dorong Pemuda Berwirausaha, Disbudporapar Banjar Gelar Workshop Kewirausahaan

Banuaterkini.com - Minggu, 23 Juli 2023 | 20:33 WIB

Post View : 16

Salah seorang pemateri tampil dalam Workshop Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Banjar yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Sabtu (22/07/2023). Foto: BANUATERKINI/Media Center Banjar.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Untuk mendorong tumbuhnya semangat berwirausaha di kalangan pemuda, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Kabupaten Banjar, Sabtu (22/07/2023).

Martapura, Banuaterkini.com - Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Ruang Terbuka Hijah (RTH) Ratu Zalecha Martapura itu diikuti 50 pemuda dari berbagai wilayah di Kabupaten Banjar.

Workshop ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan kegiatan Banjar Manis Festival yang digelar selama 9 hari sejak 21 - 29 Juli 2023 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Syawli Syahri mewakili Plt Kepala Disbudporapar menyampaikan, bahwa wirausaha muda merupakan salah satu tonggak utama kebangkitan ekonomi banua yang perlu terus diberi dukungan.

"Dengan diadakannya Workshop Kewirausahaan Pemuda diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan kreativitas wira usaha muda," ujar Syawli, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (23/07/2023).

Menurut Syawli, pemuda sebagai generasi pembaharu bagian dari masyarakat harus dapat memberikan perbaikan pada ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini merupakan sebuah program yang ditujukan untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta melatih para wira usaha muda pemula agar terampil, mandiri dan kreatif untuk mengembangkan usaha. 

"Melalui kegiatan ini pula diharapkan membangkitkan perekonomian khususnya UMKM di wilayah Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis," harapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev