DPRD Dorong Pemprov Kalsel Kejar Target PAD melalui Sektor Air Permukaan

Banuaterkini.com - Jumat, 19 Mei 2023 | 19:46 WIB

Post View : 17

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengharapkan dapat memaksimalkan potensi pengelolaan PAP untuk mendongkrak PAD. Foto: BANAUTERKINI/Humas DPRD Kalsel

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong pemerintah aga bisa mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor Pajak Air Permukaan (PAP).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengharapkan dapat memaksimalkan potensi pengelolaan PAP untuk mendongkrak PAD.

Menurut Muhammad Yani Helmi, yang akrab disapa Paman Yani itu, itulah tujuan pihaknya mengumpulkan Kepala UPPD Samsat se Kalsel , agar bisa sama-sama memaksimal semua semua potensi mendongkrak PAD Kalsel. 

“Kita harapkan potensi PAP ini betul-betul dimaksimalkan dan betul-betul direalisasikan. Hari ini juga kita kumpulkan Kepala UPPD Samsat se Kalsel, harapannya adalah bagaimana kita bisa sama-sama bekerja maksimal untuk banua,” kata Paman Yani saat memimpin rapat kerja bersama Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalsel, Kepala UPPD Samsat se-Provinsi Kalsel, dan Tim PAP Provinsi Kalsel di Gedung DPRD Kalsel pada Rabu, (17/05/2023) siang.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalsel, H. Subhan Nor Yaumil membeberkan target PAP di tahun 2023 ini ialah sebanyak 50 miliar.

Namun, menurut dia, berdasarkan data per 30 April 2023, jumlah realisasi penerimaan baru mencapai 11,43%.

Kondisi ini, papar Yaumil, dipengaruhi oelh sejumlah hambatan yang ada. Di antaranya masih ada perusahaan yang belum memiliki SIPA, ditambah lagi beberapa perusahaan belum memiliki alat untuk perhitungan volume air  atau water meter.

Kendati demikian, lanjut Yaumil, pihaknya akan tetap berusaha untuk mengejar angka yang ditargetkan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?