Dukung Pembangunan di Kotabaru, Bupati Teken MoU dengan Kodim 1004

Banuaterkini.com - Jumat, 22 September 2023 | 06:20 WIB

Post View : 14

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama Dandim 1004/Kotabaru, Boni Berdian Pahiliang, saat menandatangani MoU di Kotabaru, Rabu (20/09/2023). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menandatangani kerjasama dengan pihak TNI dari Kodim 1004/Kotabaru. Kerjasama tersebut menyangkut pelaksanaan percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah Kabupaten Kotabaru. 

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kesepakatan yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang ditandatangani Bupati Sayed Jafar dan Dandim 1004 Boni Berdian Pahiliang, Rabu (20/09/2023).

Kesepakatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Kotabaru untuk meningkatkan pembangunan daerah bersama pemangku kepentingan lainnya di Bumi Saijaan tersebut. 

Diketahui, MoU tersebut berisi kesepakatan bersama terkait program karya bakti TNI dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik.

Menurut Bupati Kotabaru Sayed Jafar, melalui kerjasama tersebut melalui kerjasama tersebut diharapkan mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru mulai dari sarana prasarana, sampai dengan peningkatan produktivitas pertanian.

"Isi MoU ini tentang kerja sama Pemkab Kotabaru dengan dandim 1004, yang salah satu isinya adalah tentang pembangunan desa terpencil khususnya dalam membangun akses jalan desa yang sulit terjangkau," kata Bupati dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Jumat (22/09/2023).

Sementara itu, Dandim 1004/Kotabaru, Boni Berdian Pahiliang menambahkan, bahwa benar program kerjasama pihaknya dengan Pemkab Kotabaru adalah program karya bakti TNI yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru.

"Kegiatan Karya bakti TNI ini nantinya berupa pelebaran, pengerasan jalan, pembanguan jembatan yang sangat bermanfaat untuk masyaraka," ujar Boni.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev