Forum Puspa Kalsel Bakal Bentuk Koperasi Syariah

Banuaterkini.com - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 19:23 WIB

Post View : 34

Forum Puspa Kalsel melakukan pertemuan dalam rangka persiapan pendirian koperasi berbasis syariah, Jumat (06/10/2023). Foto: BANUATERKINI/Juns/Misbad.

Laporan: Misbad

Pengurus Forum Partisipasi Publik untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Forum Puspa) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam waktu dekat akan segera membentuk koperasi syariah.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Rencana pendirian koperasi berbasis syariah tersebut mengemuka dalam pertemuan Pengurus Forum Puspa Kalsel yang digelar di Sekretariat Komplek Bumi Handayani III, Banjarmasin, Jumat (06/10/2023).

Menurut Ketua Forum Puspa Kalsel, Mariani, pada pertemuan tersebut dirancang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Forum Puspa Kalsel sepanjang tahun 2023 yang seluruh biayanya dialokasi berasal dari APBD perubahan Tahun Anggaran 2023. 

Dikatakan Mariani, berbagai kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada sekitar minggu ke-3 dan ke-4 Oktober 2023.

"Ada 3 Kegiatan yang rencana dilaksanakan dengan menggunakan anggaran perubahan Pemprov Kalsel. Dan Satu Anggaran yang dilaksanakan melalui APBN Dari Kementerian P3A Pusat. Semuanya masih dalam proses," kata Mariani, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (07/10/2023).

Selain itu, lanjut dia, Forum Puspa juga membentuk Koperasi "PUSPA" yang diketuai oleh Normaraya, Sekretaris Mariani dan Bendahara dijabat oleh Maryam dan Wakil Bendahara dijabat oleh Zakiyah.

Untuk mempersiapkan berbagai persyaratan untuk pendirian koperasi syariah tersebut, dijelaskan Mariani, Koperasi Puspa akan melakukan audiensi dengan Dinas Koperasi dan UKM, serta melakukan kaji banding di salah satu koperasi berbasis syariah yang ada di Kota Banjarmasin.

"Direncanakan Pengurus Koperasi "PUSPA" akan melakukan audiensi ke Dinas Koperasi Provinsi dan akan mengunjungi salah satu koperasi "Ar Rahmah" untuk melakukan studi banding," pungkasnya. (juns).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev