RANS303 INDOSEVEN RANS303

GOR Terbesar di Kalsel Bakal Digunakan saat Pomnas 14 Nopember 2023

Redaksi - Senin, 9 Oktober 2023 | 07:05 WIB

Post View : 113

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, saat meninjau proses pembangunan GOR Indoor berskala internasional di Kalsel. Foto: BANUATERKINI/IG @dinasPUPRkalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Gedung Olah Raga (GOR) terbesar di Kalsel menurut rencana sudah mulai digunakan pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Nopember mendatang.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Kepastian rencana penggunaan GOR yang luasnya mencapai 1.090,00 meter persegi dengan total luas terbangun 6.015,30 meter persegi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel.

Menurut Solhan, rencananya pada saat Pomnas 14 Nopember 2023 mendatang, GOR berskala internasional tersebut sudah mulai digunakan.

"Dinas PUPR Provinsi Kalsel terus upayakan pembangunan Gedung Olahraga (Gor) dapat terselesaikan sesuai target yakni 15 Desember 2023 agar hasilnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat," kata Ahmad Solhan, dikutip Banuaterkini.com, Jumat (15/09/2023) lalu.

Memang, target semula, GOR yang dibangun menggunakan biaya dari APBD Provinsi Kalsel senilai Rp16 miliar itu akan rampung pada pertengahan Desember 2023.

Tapi, pembangunan GOR tersebut, menurut Solhan, bisa lebih cepat dari yang ditargetkan sebelumnya, sehingga bisa digunakan saat Pomnas mendatang.

Solhan juga menyebutkan, rencananya GOR yang berada di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel itu akan diberi nama GOR Paman Birin.

Dikutip dari tribunbanjarbaru.com, Solhan menyebutkan sejumlah alasan mengapa GOR tersebut diberi nama "Paman Birin".

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev