Jajaki Pembentukan BNNK, Wabup Banjar Habib Idrus Sambangi BNN

Banuaterkini.com - Kamis, 10 Agustus 2023 | 12:31 WIB

Post View : 32

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Alhabsyie menyerahkan usulan rencana pembentukan BNNK Banjar kepada Ketua BNN RI Petrus Reinhard Golose. Foto: BANUATERKINI/MEdia Center Banjar.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Untuk menjajaki kemungkinan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, di Jakarta, Rabu (09/08/2023) pagi. 

Martapura, Banuaterkini.com - Kedatangan Habib Idrus yang didampingi Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan Brigjend Wisnu Andayana tersebut disambut hangat oleh Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose.

Menurut Wabup, kedatangannya ke BNN adalah dalam rangka mengusulkan pembentukan instansi vertikal BNNK di Kabupaten Banjar. 

" Tentunya, melalui pertemuan ini merupakan langkah besar kami untuk dapat segera mewujudkannya," kata Habib Idrus Alhabsyie dalam keterangannya yang diterima Banuaterkini.com, Kamis (10/08/2023).

Ia berharap, dengan kedatangannya ke BNN tersebut akan semakin cepat terbentuknya BNN di Kabupaten Banjar.

Pasalnya, kata dia, dengan terbentuknya BNN maka akan dapat bekerja dengan maksimal dan fokus dalam upaya pencegahan penyalahgunaan serta  memutus mata rantai jaringan narkoba di Kabupaten Banjar.

Dijelaskannya, usulan tersebut cukup mendesak, mengingat kondisi peredaran narkoba yang setiap tahunnya selalu memprihatinkan dan membahayakan generasi penerus bangsa. 

Lebih lanjut, pada pertemuan tersebut Habib Idrus menyampaikan 6 poin komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar terkait rencana pembentukan BNNK Banjar tersebut.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev