Jelang Pemilu 2024, KPU Kotabaru Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Banuaterkini.com - Kamis, 1 Februari 2024 | 13:56 WIB

Post View : 5

KPU Kotabaru menggelar simulasi pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu 2024. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syaripudin

Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru menggelar simulasi penghitungan dan pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (31/01/2024).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan simulasi yang berlangsung di Kantor KPU Kotabaru tersebut diikuti Sekda Kotabaru, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kejaksaan Tinggi, unsur Forkopimda, perwakilan Bawaslu, perwakilan Partai Politik, petugas dari KPPS dan PPS Kecamatan se Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

Simulasi tersebut dirancang sedemikian rupa menyerupai proses pemungutan dan penghitungan suara yang akan terjadi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad, mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari mendatang berjalan dengan tertib dan kondusif.

"(Pada) Pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari nanti, Pemerintah Kabupaten Kotabaru berharap dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan," ujar Sekda dalam keterangannya kepada Banuaterkini.com, Kamis (01/02/2024).

Sekda juga menambahkah, bahwa pada 14 Februari mendatang selain berlangsung pemilihan anggota legislatif (Pileg) mulai dari DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten dan Kota secara serentak di tanah air, juga diselenggarakan pemilihan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

"Tahun ini selain berlangsung Pileg juga berbarengan dengan pemilihan capres dan cawapres. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh media mendukung pelaksanaan melalui informasi yang disampaikan kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kotabaru Andi Muhammad Saidi, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa simulasi ini merupakan tolak ukur dalam pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung nantinya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev