Kadis PUPR Kalsel Dampingi Gubernur Resmikan Jalan Syekh Arsyad Al Banjari

Redaksi - Kamis, 1 Februari 2024 | 18:55 WIB

Post View : 20

Kadis PUPR Kalsel mendampingi Gubernur saat meresmikan jalan Syekh Muhamamd Arsyad Al Banjari. Foto: BANUATERKINI/IG @dinasPUPRkalsel/Syauqi

Laporan: Syauqi Azmi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel), mendampingi Gubernur. Sahbirin Noor meresmikan jalan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Kalampayan di Kabupaten Banjar, Rabu (31/01/2024).

Martapura, Banuaterkini.com - Peresmian ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin H. Sahbirin Noor didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah.

Turut mendampingi Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, tokoh ulama KH Wildan Salman, jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan Forkupimda serta disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar.

Pembangunan akses Jalan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan semakin lancarnya mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu, terbukanya akses jalan yang memiliki total panjang jalan 5.66 kilometer, dengan lebar jalan 20 meter dan lebar aspal 6 meter tersebut juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat dan peziarah ke kawasan makam Syekh Arsyad Al Banjari.

"Harapannya tentu para peziarah dapat mengambil hikmah dan pembelajaran serta tauladan dari ajaran-ajaran Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, yang bermuara pada semakin meningkatnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat," ungkap Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, seperti dikutip dari akun IG @dinasPUPRkalsel, Kamis (01/02/2024).

Diketahui, Jalan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ini merupakan jalan yan menjadi akses penghubung beberapa desa di Kecamatan Astambul dan Kecamatan Martapura Timur, yaitu Desa Sungai Kitano, Desa Akar Baru, Desa Akar Bagantung, Desa Minggu Raya, Desa Kelamapaian Ilir dan Desa Kelampaian Ulu. 

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev