Komunitas Informasi Banjarbaru Wakili Kalsel di Ajang KIM Nasional 2023 Surabaya

Banuaterkini.com - Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:37 WIB

Post View : 15

KIM Kemuning Mandiri Kota Banjarbaru saat mengikuti tahap seleksi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Foto: BANUATERKINI/Media Center Banjarabaru/Misbad.

Laporan: Misbad

Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kemuning Mandiri Kota Banjarbaru mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam ajang Festival KIM Nasional 2023 di Kota Surabaya.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Festival KIM yang bakal digelar 27-28 Oktober mendatang itu, merupakan ajang untuk menampilkan inovasi dan prestasi terbaik berbagai komunitas informasi dari berbagai daerah di tanah air..

Melalui Festival KIM Nasional 2023  ini KIM Banjarbaru akan berbagi inspirasi, pengalaman, inovasi dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, pendidikan, lingkungan dan budaya.

Dikutip dari mediacenter.banjarbarukota.go.id, menurut rencana, KIM Kemuning Mandiri Banjarbaru akan memamerkan prestasi mereka yang luar biasa.

Menanggapi prestasi yang telah diraih KIM KIM Banjarbaru yang bakal menuju perhelatan Nasional, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Banjarbaru, Asep Saputra menyampaikan, bahwa KIM berkembang bukan hanya sebagai penyalur informasi Pemerintah.

Melainkan, kata Asep, juga dapat membantu dalam pengembangan potensi yang ada di masyarakat, seperti menggali potensi-pontensi didaerah berupa produk UMKM atau destinasi wisata.

“Dengan adanya festival KIM yang diadakan Pemerintah pusat dan kita sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, saya berharap KIM yang ada di Kabupaten Kota lain pilot project dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat kedepannya,” kata Asep Saputra, Rabu (11/10/2023).

Asep juga menyatakan memberikan dukungan penuh pada KIM Kemuning Mandiri Banjarbaru paad ajang Festival Nasional KIM 2023 dengan harapan KIM terus berkembang terutama di era digitalisasi ini.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev