Lautan Manusia Semarakan Banjar Bershalawat Bersama Habib Syech

Banuaterkini.com - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 07:01 WIB

Post View : 31

Bupati Banjar Saidi Mansyur tampak membaur bersama Habib Syech dan tokoh masyarakat lainnya dalam acara Banjar Bershalawat, Jumat (25/08/203) malam. Foto: BANUATERKINI/Media Center Banjar/Misbad.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Ribuan jamaah bak lautan manusia tumpah ruah menyemarakkan kegiatan Banjar Bershalawat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar di Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Jumat (25/08/2023) malam.

Martapura, Banuaterkini.com - Kegiatan Banjar Bershalawat yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf atau yang biasa disapa Habib Syech asal Solo Jawa Tengah.

Sejak sore ribuan jamaah sudah mulai berdatangan dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Banjar dan sekitarnya guna mendapatkan tempat yang lebih dekat dengan panggung dengan atribut yang mereka siapkan.

Gema shalawat diawali dengan pembacaan beberapa syair shalawat di antaranya Ya Nabina, Yaman Yaro dan Hama Qolby oleh Guru Fahmi beserta rombongan dari Ar-Raudhah Sekumpul Martapura.

Kedatangan Habib Syech didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al Habsyie beserta pimpinan pondok, tokoh ulama dan habaib, disambut gembira oleh ribuan Syecher Mania. 

Habib Syech memulai Banjar Bersalawat dengan syair Allahu Allah kemudian Shalawat Nariyah, Ya Imamarrus, Busyrolana, khobbiri, Allah Allah Al Madad Ya Rasulullah, kisah sang rasul dan lainnya membuat Alun Alun Ratu Zalecha bergetar.

Sebelumnya, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Banjar Bersalawat.

Ia berharap melalui kegiatan yang agamis ini Kabupaten Banjar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev