Nyaleg DPR RI dari Perindo, Aspihani Janji Perjuangkan Gambut Raya

Banuaterkini.com - Rabu, 19 Juli 2023 | 15:41 WIB

Post View : 53

Ketua Umum Perkumpulan dan Pengacara (P3HI), Aspihani Ideris. Foto: Istimewa untuk Banua Terkini.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI)  Aspihani Ideris, berjanji akan maksimal berjuang memperjuangkan pemekaran Kabupaten Gambut Raya, jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPR RI melalui Partai Perindo.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Komitmen tersebut disampaikan Aspihani Ideris yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Perindo Kalsel.

Menurut jurnalis dan juga advokad ini, salah satu komitmennya jika terpilih sebagai legislatof di Senayan adalah memperjuangkan pemekaran enam kecamatan meliputi Kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Beruntugn Baru dan Aluh-aluh menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Itulah salah satu alasan kuat saya ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang melalui Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 1," kata Aspihani kepada Banuaterkini.com, Rabu (19/07/2023).

Dapil Kalsel 1 meliputi 8 wilayah di Kalsel yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Untuk diketahui, Aspihani memang cukup dikenal sebagai salah satu aktivis yang getol memperjuangkan pemekaran DOB Gambut Raya untuk berpisah dengan kabupaten induknya, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM) ini menegaskan, bahwa tekadnya untuk maju Caleg DPR RI mendatang ini bukan lantaran ambisi pribadi, melainkan dorongan dari berbagai pihak.

“Saya mau mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI, ini (salah satunya) adalah demi misi saya berjuang memekarkan 6 kecamatan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh, Beruntung Baru dan Tatah Makmur menjadi kabupaten sendiri yang mekar dari Kabupaten Banjar," ungkap dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?