Pemkab Kotabaru Gelar Festival Gekraf, Said Akhmad: Kembangkan Ekosistem Ekraf

Banuaterkini.com - Sabtu, 18 November 2023 | 08:33 WIB

Post View : 24

Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad, saat menyerahkan sertifikat HAKI kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Humas Pemkab Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Bupati Kotabaru mellui Sekretaris Daerah (Sekda) Said Akhmad menyebutkan bahwa Festival Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) 2023 bertujuan untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di daerah.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Sekda Kotabaru, Said Akhmad, saat membuka dan meresmikan kegiatan Festival Gekraf di Objek Wisata Siring Laut, Kotabaru, Jumat (17/11/2023).

Menurut Said, dirinya atasnama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Festival Gekraf.

Ia juga menyampaikan, bahwa Gekraf adalah komunitas yang konsen dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Dikatakannya, melalui Festival Gekraf tersebut gerbong ekonomi kreatif melalui 17 subsektor yang ada di dalamnya tumbuh sebagai pilar ekonomi masa depan. 

"Gekraf sendiri adalah gerakan ekonomi kratif nasional, yang merupakan sebuah gerbong penggerak ekonomi kreatif di Indonesia. Gekraf terfokus pada pengembangan 17 Sub Sektor ekonomi kreatif sebagai pilar ekonomi dimasa depan," jelas Sekda Said Akhmad, Jumat.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab Kotabaru untuk menghimpun berbagai bentuk ekonomi kreatif yang dilakukan anak muda.

"Saya yakin Gekraf di Kabupaten Kotabaru bisa terus konsisten menjadi organisasi terbuka dan mampu berkolaborasi dengan berbagai pihal dalam upaya untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kotabaru," harap Sekda.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev