Pemkab Tala Optimis Hadapi Tantangan Ekonomi Global 2023

Banuaterkini.com - Rabu, 18 Januari 2023 | 17:43 WIB

Post View : 60

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, saat mengikuti Rakornas kepala daerah dan forkopimda se Indonesia di SICC Sentul, Bogor, Selasa (17/01/2023). Foto: Prokopim Tala/M Noor.

Laporan: Muhammad Noor l Editor: Ari Cahyadi

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta melalui Wakil Bupati Abdi Rahman menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala optimis menghadapi tantangan krisis ekonomi global tahun 2023.

Pelaihari, Banuaterkini.com - Menurut Wabup Abdi Rahman, sesuai arahan Presiden Jokowi penting bagi setiap Pemerintah Daerah untuk melakukan penguatan pertumbuhan perekonomian dan pengendalian inflasi di daerah masing-masing.

"Sesuai arahan presiden, kepala daerah bersama forkopimda memang harus selalu kolaborasi, khususnya dalam menjaga kestabilan ekonomi Tala menghadapi tantangan krisis ekonomi global. Saya optimis Tala tetap bisa survive dan bahkan ekonomi daerah kita bisa terus berkembang, didukung oleh pertumbuhan UMKM kita yang cukup pesat serta mendorong daya beli masyarakat," ungkap Abdi usai menyimak langsung arahan Presiden Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/01/2023).

Menurut Abdi, Kepala Negara juga berpesan kepada seluruh kepala daerah dan forkopimda untuk terus bekerja keras dan tidak lengah dengan potensi yang mengarah pada inflasi.

Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman, dengan seksama mendengarkan penjelasan Presiden Jokowi soal penting daerah menjaga stabilitas ekonomi di daerah. Foto: Prokopim Tala/M. Noor.

Presiden, kata Abdi, meminta jajaran kepala daerah untuk selalu rutin ke lapangan mengawasi aktivitas jual beli masyarakat dan memiliki data terbaru sesuai kondisi di lapangan.

Menyikapi hal tersebut, Abdi Rahman, mengungkapkan kesiapan Pemkab Tala untuk melakukan pemantauan aktivitas ekonomi di Tala. 

Pasalnya, kata dia, pemantauan tersebut merupakan kegiatan yang sudah rutin berjalan dengan melibatkan forkopimda dan SKPD terkait.

Ia juga kembali mengajak pihak-pihak terkait untuk terus berkolaborasi dalam mengendalikan inflasi di Tala.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev