Pemkab Tanah Bumbu Belajar Soal P3DN ke Pemko Yogyakarta

Banuaterkini.com - Kamis, 13 April 2023 | 22:33 WIB

Post View : 4

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan studi komparatif terkait Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) kepada Pemko Yogyakarta, Rabu (12/04/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) Rabu (12/04/2023) melaksanakan studi komparatif terkait Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) ke Pemerintah Kota (Pemko) Yogyakarta. 

Batulicin, Banuaterkini.com - Kegiatan yang dipimpin langsung Wakil Bupati H Muh Rusli bersama Staf Khusus Ustaz Hamzah dan Kepala Inspektorat Tanah Bumbu Yulian Herawati disambut Wabup disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Yogyakarta Aman Yuriadijaya di Ruang Yudistira Komplek Balaikota Yogyakarta.

Tampak pula hadir Kepala Inspektorat dan jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta mendiskusikan terkait P3DN.

“Kunjungan ini dalam rangka studi komperatif tentang peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” ungkap Wabup Muhammad Rusli, dikutip Banuaterkini.com, Kamis (13/04/2023).

Dikutip dari laman mc.tanahbumbukab.go.id, Suasana keakraban dan kekeluargaan menyelimuti pertemuan yang dikemas dalam diskusi tersebut. Kegiatan ini menjadi simbol jalinan kerjasama kedua belah pihak.

“Banyak hal yang dibahas, khususnya tentang produk dalam negeri. Masing-masing daerah memiliki produk unggulan,” sambung Wabup.

Pemkab Tanah Bumbu berharap melalui ajang studi komparasi ini mampu mendongkrak dan mewujudkan P3DN di Bumi Bersujud.

Terlebih nanti, Tanah Bumbu bakal menjadi kabupaten penyangga Ibukota Negara Nusantara di Kaltim.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?