Peringati Maulid Nabi, Ratusan Warga Pelaihari Doa Bersama Pemilu Damai

Banuaterkini.com - Minggu, 8 Oktober 2023 | 13:26 WIB

Post View : 28

Ratusan warga Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut mengikuti Peringatan Maulid Nabi SAW dan doa bersama untuk Pemilu 2024 yang Damai dan Kondusif. Foto: BANUATERKINI/Juns/Misbad.

Laporan: Misbad

Ratusan warga di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menggelar doa bersama untuk pemilu 2024 damai dan kondusif.

Pelaihari, Banuaterkini.com - Pada peringatan Maulid Nabi dan doa bersama yang dilaksanakan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Tanah Laut, Kamis (28/09/2023) lalu itu, menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Hauthoh Jindaniyah, Jawa Barat, Al Habib Ahmad bin Novel bin Jindan.

Kehadiran Al Habib Ahmad bin Novel bin Jindan menjadi magnet tersendiri bagi jamaah untuk datang dalam kegiatan tersebut.

Dalam ceramahnya Habib Ahmad bin Novel bin Jindan menyampaikan, bahwa dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW selalu mengutamakan akhlak mulia meski berada di antara orang-orang yang berbeda agama.

Pelaksana perayaan Maulid Bappilu Gerindra di Kabupaten Tanah Laut tersebut sebagai bentuk kegembiraan dan penghormatan terhadap hari kelahiran Baginda Rasulullah.

Pada saat kegiatan berlangsung, ratusan jamaah juga diajak menjaga persatuan dan perdamaian di tengah situasi politik menjelang Pemilihan Umum 2024.

"Melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi ini, kita berdoa semoga Pemilu 2024 mendatang berlansung dengan aman, damai dan sejuk di bumi Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?