Perjuangankan Nasib Nelayan, HNSI Kukuhkan Pengurus 10 Cabang se Kalsel

Banuaterkini.com - Selasa, 17 Oktober 2023 | 21:02 WIB

Post View : 0

Pemerintah Provinsi Kalsel dan HSNI Kalsel mengukuhkan pengurus 10 cabang se Kalsel. Foto: BANUATERKINI/Antara/Humas Pemkab Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) setempat mengukuhkan 10 pengurus cabang HNSI untuk memperjuangkan nasib para nelayan di daerah itu.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DIslautkan) Kalsel, Rusdi Hartono, pihaknya terus mendorong agar pengurus HNSI melakukan transformasi bidang sosial, ekonomi dan budaya, agar semakin maju dan mandiri.

“Saya minta pengurus himpunan nelayan di Kalimantan Selatan dapat mendorong transformasi bidang sosial, ekonomi, dan budaya agar nelayan kita semakin maju dan mandiri,” kata Rusdi Hartono di Banjarbaru, Senin (16/10/2023). 

Rusdi mengharapkan, kehadiran pengurus cabang HNSI di 10 kabupaten dan kota se Kalsel menjadi wadah masyarakat terutama para nelayan untuk menyampaikan pendapat, kritik, dan saran.

“Pemerintah daerah mendukung semua kegiatan himpunan nelayan karena organisasi ini adalah wadah perjuangan para nelayan,” ungkapnya, seperti dikutip Banuaterkini.com dari Antara, Selasa (17/101/2023).

Menurut dia,  HNSI di Kalsel harus fokus pada pembinaan dan pemberdayaan nelayan, dan yang paling terpenting menyuarakan nasib para nelayan.

Pada kesempatan itu, Rusdi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus cabang yang resmi dikukuhkan.

Rusdi berharap para pengurus himpunan nelayan dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan dan mencapai visi misi organisasi serta mendorong pertumbuhan bagi kelompok nelayan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev