Pj Bupati HSS Dorong UMKM Terus Promosikan Produk Unggulannya

Banuaterkini.com - Minggu, 17 Desember 2023 | 14:31 WIB

Post View : 8

Pj Bupati HSS, Hermansyah didamping Ketua TP PKK HSS, Hj Rustinawati, saat membuka secara resmi HSS Expo 2023. Foto: BANUATERKINI/Jurnalis Kandangan Fb Kompak Budaya/Iwan/Helmi.

Laporan: Muhammad Helmi Nafarin

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Hermansyah, mendorong agar seluruh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Dodol tersebut terus memprosikan produk unggulannya, agar bisa bersaing dengan produk UMKM dari daerah lain.

Kandangan, Banuaterkini.com - Pj Bupati HSS, Hermansyah, menyampaikan hal itu usai membuka dan mengunjungi stand pameran UMKM yang digelar di HSS Expo 2023, Sabtu (09/12/2023) pekan lalu.

Menurut Hermansyah yang didampingi Ketua TP PKK HSS, Hj Rusnawati Hermansyah, dirinya cukup kagum dengan kreatifitas peserta stand pameran UMKM yang mengikuti HSS Expo 2023 tersebut, sehingga cukup menarik perhatian para pengunjung pameran.

"Kegiatan expo seperti ini sangat baik dan bermanfaat, terutama untuk UMKM. Kita harus terus mengadakan kegiatan semacam ini agar para pengusaha kecil menengah dapat mempromosikan produknya dengan maksimal," ungkap Hermansyah, saat berkunjung di stand Dinas Komunikasi Dan Informatika HSS.

Pj Bupati HSS, Hermansyah beserta istri saat mengunjungi stand makanan tradisional Banjar Dinas Pendidikan HSS. Foto: BANUATERKINI/Helmi.

Diketahui, pameran Pembangunan melalui HSS Expo 2023 tidak hanya menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS tahun ini.

Panitia juga menggelar berbagai macam acara hiburan seperti Panggung Seni Budaya, Kuda Gepang, Madihin, Kuntau, Wayang Kulit, Musik Religi, Final Lomba Senandung Sholawat, Lomba Dai Cilik, dan Lomba Permainan Tradisional yang menyemarakkan acara ini.

Salah soerang warga asal Wasah Hilir, Kecamatan Simpur, M Riduan, ia mengaku sanat gembira mengunjungi hampir seluruh stand dari seluruh stand yang ada di HSS Expo 2023.

Berbagai stand tersebut 95 di antaranya merupakan stand gabungan dari Pemerintah Kabupaten HSS, Forkopimda, instansi vertikal, organisasi masyarakat, dan 100 stand lainnya berasal dari kampung kuliner.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev