PUPR Kalsel Terus Genjot Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin

Banuaterkini.com - Rabu, 2 Agustus 2023 | 16:05 WIB

Post View : 47

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ir Ahmad Solhan ST MT, mentargetkan pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru - Batulicin selesai tahun 2024. Foto: BANUATERKINI/Instagram @dinasPUPRkalsel.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot pembangunan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kota Banjarbaru ke Batulicin.

Banjarbaru, BANUATERKINI.com - Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, menuturkan hingga saat ini tinggal menyelesaikan pengerjaan sekitar 53 kilometer lagi, maka jalan penghubung Kota Banjarbaru-Batulicin akan tuntas.

"Sisa pelaksanaan pengerjaaan jalan yang masih belum ada 53 kilometer lagi. Tapi kami terus genjot di APBD perubahan 2023 dan APBD murni 2024," ujar Ahmad Solhan kepada Banuaterkini.com melalui telepon selulernya, Rabu (02/08/2023).

Menurut Solhan, total panjang jalan bebas hambatan tersebut adalah 102 kilometer, dan sudah dikerjakan sepanjang 49 kilometer.

Diungkapkannya, pihaknya mentargetkan pada tahun 2024 jalan bebas hambatan itu akan bisa digunakan oleh masyarakat umum.

"Kami target 2024, jalan bebas hambatan itu sudah beraspal semua dan dapat dimanfaatkan," ujar dia.

Kemudian, kata dia, tinggal penambahan dan melengkapi sarana dan prasarana penduikung yang ada di jalan bebas hambatan tersebut seperti penerangan jalan umum (PJU) dan lainnya.

Solhan menegaskan, pembangunan jalan ini penting untuk mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) yang saat ini berada di Provinsi Kaltim.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev