Ratusan Milenial Banjarmasin Antusias Ikut Ajang “Naga” Banjar 2023

Banuaterkini.com - Selasa, 4 Juli 2023 | 19:27 WIB

Post View : 7

Ratusan pemuda dari berbagai kalangan antusias mengikuti pemilihan Nanang dan Galuh Banjar yang digelar oleh Disbudporapar Kota Banjarmasin. Foto: BANUATERKINI/Antara.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Ratusan muda-mudi asal Kota Banjarmasin antusias mengikuti ajang pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin tahun 2023.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Kota Banjarmasin, Fitriah, antusiasnya para pemuda di Kota Banjarmasin mengikuti ajang pemilihan Naga Banjar menunjukkan bahwa kalangan milenial ingin berperan memajukan Kota Banjarmasin. 

“Banyak pemuda dan pemudi lokal yang ingin berperan memajukan Kota Banjarmasin,” kata Fitriah dalam keterangan tertulis, Selasa (04/07/2023).

Selanjutnya, kata Fitriah, proses seleksi  para pendaftar calon Naga Banjar tersebut dilaksanakan oleh Pawadahan Naga Banjar Kota Banjarmasin dibawah binaan Disbudporapar Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Pawadahan Naga Banjar Kota Banjarmasin Ade Wahyu mengatakan, pembukaan pendaftaran berlangsung mulai 8 hingga 30 Juni 2023.

“Peserta seleksi Naga Banjar ada 146 orang, mereka nantinya akan menjadi penggerak perubahan untuk masyarakat,” ucap Ade seperti dikutip Antaranews.com.

Ia menyebutkan seluruh peserta telah mengikuti rapat untuk diberikan arahan secara umum dari panitia pada Minggu (02/07/2023) lalu di Aula Balai Kota Banjarmasin.

Para peserta tersebut menerima nomor urut peserta, pengukuran tinggi dan berat badan, pengenalan baju adat serta petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

Panitia pelaksana foto bersama dengan para peserta Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023 di Aula Pemkot Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (2/7/2023). (ANTARA/Humas Nanang Galuh Banjarmasin)

Lebih lanjut, seluruh peserta tersebut terbagi menjadi dua kategori diantaranya 54 orang peserta calon Nanang sedangkan 92 orang lagi merupakan para peserta calon Galuh.

Ade berharap sepasang peserta yang terpilih nanti dapat memberikan dedikasi dan pengabdian tinggi untuk memajukan Kota Banjarmasin khususnya pada sektor ekonomi kreatif (ekraf) dan pariwisata.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev