Ribuan Anak Meriahkan Karnaval Bhineka Tunggal Ika di Banjarbaru

Banuaterkini.com - Senin, 25 September 2023 | 05:19 WIB

Post View : 25

Asisten II Walikota Banjarbaru, Puspa Kencana, saat melepas peserta Karnaval Bhineka Tunggal Ika di Banjarbaru. Foto: BANUATERKINI/Media Center Banjarbaru/Misbad.

Laporan: Misbad

Ribuan anak dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti Karnaval Bhineka Tunggal Ika dalam hari peringatan Hari Ulang Tahun IGTKI-PGRI yang ke-73 dan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Halaman TKN Idaman Banjarbaru, Sabtu (23/09/2023).

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Anak-anak yang mengenakan pakaian adat dari 38 daerah di Indonesia tersebut tampak sumringah dan antusias mengikuti kegiatan yang mengusung tema 'Anak Hebat Banjarbaru Juara Indonesia Maju'.

Karnaval ini menunjukkan semangat keragaman seni, budaya, adat istiadat berbasis pendidikan anak usia dini sebagai wujud kebhinekaan dan persatuan Indonesia.

Karnaval yang dibuka oleh Asisten II Walikota Banjarbaru, Puspa Kencana ini dimulai pada pukul 08.00 WITA 

Puspa mengatakan, karnaval ini sangat bagus untuk mengenalkan keanekaragaman budaya dan seni Nusantara kepada anak-anak sejak dini.

“Karnaval Bhinneka Nusantara tahun ini menjadi momen istimewa karena kita merayakan Hari Ulang Tahun IGTKI-PGRI yang ke-73 dan Hari Anak Nasional. Kami berharap acara ini dapat menginspirasi anak-anak kita untuk mencintai budaya dan seni Indonesia, terutama Banjarbaru, kotanya heterogen,” kata Puspa, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (24/09/2023).

Karnaval ini menghadirkan parade kostum adat yang dipakai oleh anak-anak, keceriaan dan kebahagian tampak menghiasi wajah mereka.

Kegiatan tersebut menciptakan momen berharga bagi anak-anak dan warga Banjarbaru untuk merayakan keanekaragaman budaya Indonesia sambil menghormati para pendidik dan anak-anak sebagai pilar masa depan bangsa. (Orz/MedCenBJB/Banuaterkini.com).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev