Sukses “Homecare” Pemko Banjarbaru, Lanjutkan pada program Perlindungan Anak

Banuaterkini.com - Senin, 31 Juli 2023 | 17:50 WIB

Post View : 4

Pemko Banjarbaru lakukan ekspos program homecare, Senin (31/07/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Banjarbaru.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Sukses program layanan dari rumah ke rumah (homecare) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, bertekad  terus melaksanakan program tersebut hingga menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, saat melakukan ekspos mengenai pelaksanaan program homecare di Kota Banjarbaru.

Dalam eksposnya, Said Abdullah menyampaikan, bahwa berbagai langkah konkret telah diambil oleh pemerintah kota untuk memastikan layanan homecare berkualitas dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah program visi misi Wali Kota, hari ini sangat terasa manfaatnya homecare, kita mulai perluasan, pertama dinkes terkait kesehatan, dilanjutkan oleh dinsos, mulai dari urusan lansia, makanan siap saji, lalu dilanjut RSD Idaman, yaitu orang-orang yang rawat inap tapi tidak bisa datang ke Rumah Sakit. Kemudian lanjut ke capil, untuk pelayanan kependudukan,” kata Said Abdullah, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Senin (31/07/2023).

Masih menurut Said Abdullah, ia menjelaskan program homecare berkembang terus sampai ke DP2KBPMPPA, yaitu perlindungan anak, meliputi masalah putus sekolah dan masalah sosial lainnya.

“Kemarin ada beberapa anak kita kirim ke pondok untuk melanjutkan sekolah, termasuk masalah sosial. Lalu ikut bergabung dinas perkim, beberapa rumah bisa bedah rumah melalui CSR,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Said bersyukur, karena program homecare dapat dukungan dari lembaga sosial dan instansi vertikal.

“Insya Allah kalau semua kelurahan bergerak, program homecare bisa lebih baik lagi, kasi kessos mohon bergerak, untuk pakaian saya juga mnta tolong kepada pegawai baju sasirangan yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan untuk homecare,” ujarnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?