Tekan Angka Stunting, Pemkab Kotabaru Gelar Bakti Sosial

Banuaterkini.com - Kamis, 28 Desember 2023 | 13:35 WIB

Post View : 9

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, saat menyerahkan secara simbolis BLT Elnino dari Kementerian Sosial RI untuk 7.420 warga di Kabupaten Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Humas Pemkab Kotabaru?Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Untuk menekan peningkatan angka stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama beberapa perusahaan dan mitra kerja melaksanakan kegiatan bakti sosial di Bumi Saijaan tersebut, Rabu (27/12/2023).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam bentuk penyaluran bantuan permodalan kepada kalangan UMKM kerjasama antara Pemkab Kotabaru dengan PT Sebuku Sejaka Coal itu digelar di halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan bantuan sosial tersebut selain bertujuan untuk mengatasi stunting yang terjadi di wilayah kerja perusahaan tersebut, juga diperuntukkan mendukung program Pemerintah dalam menekan angka stunting.

Penyaluran bantuan untuk menekan angka stunting tersebut diserahkan dalam bentuk bantuan penyediaan susu untuk balita, makanan pendamping anak, madu dan multivitamin.

Secara simbolis bantuan sebanyak 52 paket tersebut diserahkan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif.

Menurut Wabup Andi Rudi Latif, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian PT Sebuku Sejaka Coal kepada masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur.

"Dan kami berharap (ada) semangat saling membantu, peduli dan berbagi yang tercermin pada kegiatan ini dapat terus kita tumbuh kembangkan bersama. Sebab, ini merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat," kata Andi Rudi.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan agar kegiatan bakti sosial ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi antar Pemerintah dengan mitra kerja dan masyarakat secara positif. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev