Wabub Banjar Ajak Masyarakat Terus Semarakkan Kegiatan Maulid Alhabsyi

Banuaterkini.com - Selasa, 20 Juni 2023 | 10:19 WIB

Post View : 33

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Alhabsyie saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival Maulid Habsyi se-Kabupaten Banjar yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) ke 31 Institut Agama Islam Darussalam Martapura di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Senin (19/6/2023) malam. Foto: Media Center Kabupaten Banjar.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Alhabsyie mengajak masyarakat terus menggalakkan kegiatan Maulid Alhabsyi.

Martapura, Banuaterkini.com – Ajakan Wabub Banjar tersebut ia sampaikan saat menutup secara resmi Festival Maulid Habsyi se-Kabupaten Banjar yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) ke 31 Institut Agama Islam Darussalam Martapura di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Senin (19/6/2023) malam.

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari wilayah Kabupaten Banjar saja. Dari 27 peserta yang memeriahkan even tersebut, ada juga peserta yang berasal dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Barito Kuala.

Habib Idrus menyampaikan, kegiatan tersebut terselenggara berkat partisipasi dan kerjasama yang baik antar semua pihak yang terlibat, baik panitia pelaksana, para peserta dan masyarakat.

"Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan festival Habsyi ini," ungkap Wabup Banjar Habib Idrus Alhabsyie, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (20/06/2023).

Ia juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara dan berharap terus menyemarakkan syair maulid di banua tercinta. 

"Kepada yang belum meraih juara, jangan berkecil hati, karena melantunkan shalawat akan mendapatkan pahala dan wujud cinta kita kepada Rasulullah SAW," ucapnya.

Lebih lanjut, Habib Idrus juga berharap melalui kegiatan ini selain merekatkan silaturahmi juga dapat meningkatkan rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama muslim.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev