Wakil Ketua DPRD Tabalong Minta Pemkab Segera Renovasi Pasar Kapar

Banuaterkini.com - Rabu, 5 Juli 2023 | 05:57 WIB

Post View : 10

Wakil Ketua DPRD Tabalong H Jurni (dua dari kiri) saat meninjau Pasar Kapar di Kecamatan Murung Pudak, Selasa (04/07/2023). Foto: ANTARA/Herlina Lasmianti.

Laporan: Ridha Hermawan l Editor: Ghazali Rahman

Wakil Ketua DPRD Tabalong, H Jurni, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong segera melakukan perbaikan atau renovasi Pasar Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Tanjung, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut ia sampaikan usai menerima laporan terkait kondisi Pasar Kapar yang dinilai sudah sangat kumuh dan tidak tertata.

Diketahui, sejumlah warga Desa Kapar di Kecamatan Murung, meminta agar pasar lokal tersebut segera direnovasi menyusul kondisinya yang kumuh dan kurang tertata.

Menurut salah seorang warga Desa Kapar, Ika Rahmawati, sudah lebih 20 tahun Pasar Kapar belum pernah mengalami perbaikan atau renovasi, sehingga tidak representatif lagi mengingat posisinya di wilayah perkotaan.

Dikatakannya, pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan usulan agar pasar tersebut segera direnovasi, tapi belum mendapatkan respon dari Pemkab Tabalong.

"Beberapa kali kami mengusulkan renovasi Pasar Kapar namun belum terealisasi hingga sekarang," ungkap Ika, seperti dikutip dari Antaranews.com, Selasa (04/07/2023).

Ia pun menyampaikan, keinginan ini melalui Wakil Ketua DPRD Tabalong H Jurni untuk bisa memperjuangkan aspirasi warga agar Pasar Kapar bisa lebih tertata dan nyaman.

Keluhan serupa juga dilontarkan Erwansyah warga RT 14 Desa Kapar yang menilai kesemrawutan Pasar Kapar karena ketidaktegasan pemerintah daerah dalam menata para pedagang.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?