WOW! Tanah Bumbu Dapat Insentif Fiskal Rp18,6 Miliar, Zairullah: Ini Buah Kerja Keras

Banuaterkini.com - Sabtu, 11 November 2023 | 17:50 WIB

Post View : 38

Ilustrasi kegiatan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar di Batulicin. Foto: BANUATERKINI/Asriansyah.

Laporan: Asriansyah

Kabar menggembirakan, Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan suntikan dana dalam bentuk insentif fiskal dari Pemerintah Pusat senilai Rp18,6 miliar.

Batulicin, Banuaterkini.com - Menurut Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, insentif fiskal tersebut diperoleh berkat keberhasilan kabupaten yang berjuluk "Bumi Bersujud" itu menurunkan angka kemiskinan.  

Kabar gembira penerimaan insentif fiskal yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin tersebut disampaikan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, kepada wartawan, di Batulicin, Sabtu (11/11/2023).

Dijelaskan Zairullah, bahwa dana fiskal tersebut berkat keberhasilan Kabupaten Tanah Bumbu menurunkan angka kemiskinan ekstrem periode 2023 di Bumi Bersujud.

"Dana insentif fiskal tersebut kategori menurunkan angka kemiskinan ekstrem di 'Bumi Bersujud' periode 2023," kata Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, dalam keterangannya, Sabtu. 

Menurut Zairullah, dana tersebut terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem sebesar Rp6,9 miliar lebih, kinerja penurunan stunting sebesar Rp5,7 miliar lebih, dan kinerja percepatan belanja daerah Rp5,9 juta lebih.

Dikutip dari Antara, Presiden Anak Yatim Indonesia itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga angka kemiskinan di Tanah Bumbu menurun.

"Ini adalah anugerah dari Allah SWT dan kerja keras semua pihak. Berkat usaha dan doa-doa yang kita panjatkan setiap harinya," kata Bupati.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev