Ciptakan Kampus “Bersinar”, Politala dan BNNK Kerjasama Cegah Narkoba

Banuaterkini.com - Rabu, 25 Januari 2023 | 19:56 WIB

Post View : 53

Direktur Politala Mufrida Mufrida Zein, bersama Kepala BNNK Tala, Katamsi Ratna Setiawan. Foto: M. Noor.

Laporan: Muhammad Noor l Editor: Ghazali Rahman

Untuk mewujudkan kampus yang bersinar Politeknik Tanah Laut (Politala) menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Tanah Laut dalam rangka melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan kampus.

Pelaihari, Banuaterkini.com - Deklarasi bersama dan penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) antara Politala dan BNNK dilaksanakan Selasa (24/01/2023).

Politala yang berdiri pada tanggal 25 September 2009 dan baru resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tanggal 2 Februari 2014 kini sudah memiliki ribuan mahasiswa.

Dengan ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai kalangan itu, kampus teknik negeri yang berlokasi di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tala ini dianggap tidak tertutup kemungkinan akan terjadi penyalahgunaan narkoba. 

Apalagi, mahasiswa dianggap sebagai "pangsa pasar" yang sangat potensial bagi para pengedar narkoba.

Menyadari kemungkinan tersebut, Politala yang dikomandoi Direktur Mufrida Zein melakukan terobosan dengan menjalin kerjasama dengan BNNK memasukkan mata kuliah khusus yang berkaitan dengan pencegahan penyalhgunaan narkoba.

Menurut Mufrida Zein, kerjasama dengan BNNK Tala dimaksudkan untuk mewujudkan kampus Politala sebagai kampus yang bersinar.

Kepada Banuterkini.com, Mufrida mengakui bahwa kegiatan yang dilaksa akan bersama BNNK tersebut semata-mata sebagai tindakan preventif untuk mencegah masukanya barang haram tersebut ke kalangan mahasiswa dan kampus.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?