Puskesmas Panggung Diresmikan, Sukamta: Ini Upaya Membangun SDM Berkualitas

Banuaterkini.com - Rabu, 1 Februari 2023 | 21:03 WIB

Post View : 14

Bupati Tanah Laut HM Sukamta saat meresmikan Puskesmas Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (01/02/2023). Foto: Prokopim Tala/Ari C.

Laporan: Ari Cahyadi l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menegaskan bahwa pembangunan puskesmas baru sebagai upaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Pelaihari, Banuaterkini.com - Bupati Sukamta mengungkapkan bahwa Puskesmas Panggung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tala, merupakan Puskesmas ketiga yang dibangun selama periode kepemimpinannya medio 2018-2023.

Sebelumnya, ia juga meresmikan Puskesmas Bentok Kampung dan Puskesmas Durian Bungkuk. 

“Kita membangun bidang kesehatan ini tidak lain adalah investasi jangka panjang yang manfaatnya akan terasa selama lima tahun, 10 tahun dan 15 tahun kedepan. Kita punya keyakinan bahwa SDM berkualitas akan lahir melalui puskesmas-puskesmas yang kita bangun ini,” kata Sukamta saat melakukan peresmian dan melaunching beroperasinya Puskesmas Panggung, di Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Rabu (01/02/2023).

Keberadaan Puskesmas bertujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pasalnya, menurut Sukamta, jika masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik secara maksimal sejak pranikah, maka mulai dari dalam kandungan calon anak sudah sehat tumbuh kembangnya.

Dan kondisi itu akan berlanjut saat anak berusia ke seribu hari sejak pertama dilahirkan.

“Jika layanan kesehatan kita mencakupi masyarakat seperti itu, maka anak-anak kita akan terbebas dari stunting atau kerdil," ujar Sukamta. 

Bupati Tala bersama Kepala UPT Puskesmas Panggung,dr Isna. Foto: Prokopim Tala.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?