Walikota Banjarbaru Bangga, 2 Nakes RSD Idaman Raih Penghargaan Teladan Nasional

Banuaterkini.com - Selasa, 29 Agustus 2023 | 21:00 WIB

Post View : 51

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, berfoto bersama dua nakes RSD Idaman Banjarbaru yang meraih prestasi sebagai Nakes Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023, Senin (28/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Humas Pemko Banjarbaru.
images (4)

Laporan: Misbad

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih dua orang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru sebagai Nakes Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023.

Banjarbaru, Banuaterkini.com – Ungkapan kebahagiaan sekaligus kebanggan tersebut disampaikan Aditya saat bertemu kedua nakes RSD Idaman tersebut di ruang tamu Balaikota Banjarbaru, Senin (28/08/2023).

Dua nakes berprestasi tersebut adalah Prof. Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo, Sp.A (K) yang profesi sebagai Dosen Pendidik Klinis dan Riza Rahmani, S.ST.FT, Ftr dengan profesi sebagai Keterafian fisik. 

Keduanya menerima penghargaan tersebut dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta pekan lalu.

Aditya menyampaikan kebanggannya mewakili seluruh jajaran Pemko Banjarbaru atas prestasi yang diraih kedua nakes RSD Idaman di kancah nasional.

Kendati demikian dirinya juga mengingatkan bahwa di samping pencapaian luar biasa tersebut, ada tugas baru yang harus diemban ke depannya.

“Tantangan selanjutnya adalah mempertahankan prestasi ini. Artinya RSD Idaman harus bisa menyiapkan kader (nakes) terbaik ke depannya yang bisa mempertahankan prestasi ini,” ucap Aditya dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Selasa (29/08/2023).

Selain itu, Aditya juga menyampaikan harapannya agar kedua nakes dari RSD Idaman yang berprestasi tersebut bisa menjadi role model atau teladan bagi seluruh nakes yang ada di Kota Banjarbaru.

“Apabila nakes kita terbaik, artinya pelayanan kepada masyarakat juga terbaik. Semoga ini menjadi role model, panutan bagi seluruh nakes di Banjarbaru. Dengan begitu, Insyallah, gelar juara akan kita pertahanankan,” harapnya.

Baca Juga :  Ini Dia 5 Tanda Indikasi Gagal Ginjal pada Tubuh, Anda Perlu Tahu!

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, menyampaikan bahwa pesan yang disampaikan Walikota Aditya memiliki kesan tersendiri bagi pihaknya.

Menurut dr Denny, pihaknya tak ingin berpuas.  Ia bahkan mentargetkan pada tahun yang akan datang RSD Idaman Banjarbaru bisa mencetak lebih banyak nakes teladan yang sukses di tingkat nasional.

“Insyaallah, tahun depan RSD Idaman Banjarbaru dapat mengirim semakin banyak lagi nakes teladan tingkat nasional. Kami juga berterima kasih kepada Bapak Walikota yang selama ini selalu mendukung kami untuk perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. 

Editor: Ghazali Rahman

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev

You cannot copy content of this page

Apa yang bisa kami bantu?