Shio Apa Saja yang Beruntung di Tahun Naga? Ini Kata Ahli Feng Shui

Banuaterkini.com - Minggu, 11 Februari 2024 | 23:24 WIB

Post View : 14

Ilustrasi. Shio Kuda tampaknya bakal bergelimang kebahagiaan di tahun Kelinci 2023. Foto: BANUATERKINI/CNN Indonesia/istockphoto/S-S-S.

Tahun naga yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2024 atau tahun 2575 Kongzili sesuai penanggalan China disebut sebagai tahun perubahan dan pembaruan.

Ahli feng shui Jenie Kumala Dewi menyampaikan, akan terjadi pembaruan dalam segala bidang kehidupan saat tahun naga tiba.

Ia mencontohkan, tahun naga yang terakhir kali jatuh pada 2000 dan 2012 terjadi pembaruan dalam sistem teknologi informasi (TI).

Meski begitu, tidak semua shio di tahun naga bernasib untung. Sebab, ada beberapa shio yang diperkirakan kurang beruntung di tahun ini. 

Lalu, shio apa yang beruntung pada tahun naga ini?

Jenie menjelaskan, tahun naga dengan unsur kayu yang jatuh pada 2024 merupakan simbol pertumbuhan. Hal itu disebabkan unsur kayu yang melambangkan tanah dan pohon.

"Jadi akan ada sesuatu yang bertumbuh. Jadi, kita enggak tahu apa mungkin pembaruan seperti yang saya bilang tadi," kata Jenie, seperti dikutip dari Kompas.TV, Senin (01/02/2024).

Ia menjelaskan beberapa shio diprediksi beruntung pada tahun naga, beberapa di antaranya adalah:

1. Shio tikus

Jenie menerangkan, keberuntungan di tahun naga artinya siapa yang mudah berkomunikasi akan untung atau cuan.

Shio pertama yang diprediksi mendapat nasib mujur pada tahun ini adalah tikus. Pemilik shio tikus pada 2023 lalu diramalkan memiliki nasib kurang baik.

Jenie mengatakan bahwa pemilik shio tikus akan mendapat lebih banyak dukungan dan bisa berekspresi.

"Kalau mau pindah kerja mulai usaha, boleh banget," saran Jenie.

Namun, ia menyarankan supaya pemilik shio tikus lebih mengedepankan strategi karena tahun naga merupakan simbol persaingan.

"Kalau tahun naga itu pasti ketemunya dengan orang-orang yang siap bersaing," ujar Jenie. 

2. Shio monyet

Shio monyet juga diprediksi akan mendapat nasib baik pada tahun naga air karena bisa berekspresi lebih banyak.

Jenie menyampaikan, shio monyet akan mendapat banyak dukungan dan teman-teman yang dapat mendukung.

Namun, ia mengingatkan bila shio monyet dikenal kurang fokus pada suatu hal dan memiliki banyak kemauan.

Oleh sebab itu, Jenie menyarankan, siapapun yang memiliki shio monyet untuk menerapkan strategi sebagai persiapan menghadapi tahun naga.

3. Shio naga

Jenie menjelaskan, shio naga juga diprediksi mendapat keberuntungan pada tahun naga. Bertemunya shio naga dengan tahun naga disebut Jenie sebagai ajang pembuktian dan menunjukkan aura kepemimpinan.

"Naga itu adalah simbol aura pemimpin sebenarnya. Makanya bener juga kalau ada pemilihan pemimpin (Pilpres)," ungkapnya.

Sama seperti halnya shio lain, pemilik shio naga juga diminta untuk berhati-hati.

Jenie menjelaskan, shio naga yang bertemu dengan tahun naga akan memunculkan persaingan dalam bisnis. Oleh sebab itu, shio naga harus mempunyai strategi yang baik.

Jenie juga membeberkan shio apa saja yang diramalkan kurang beruntung pada tahun naga. Simak daftar selengkapnya berikut ini: 

1. Shio macan

Jenie menyebutkan, shio macan dikenal suka berpetualang dan sangat kompetitif. Namun, pemilik shio ini terkadang membuat perselisihan dengan shio naga yang memiliki aura kepemimpinan yang kuat.

2. Shio kelinci

Jenie menyampaikan, shio kelinci juga diprediksi kurang mendapat keberuntungan pada tahun naga. Sebabnya, shio tersebut akan mengalami tantangan pada tahun naga.

Sifat naga yang dinamis dan tegas terkadang menutupi keinginan kelinci terhadap keharmonisan dan kedamaian.3. Shio anjing. 

Shio lainnya yang diprediksi kurang beruntung pada tahun naga adalah shio anjing. Alasannya, anjing dan naga bukanlah sekutu alami sehingga berpotensi menimbulkan konflik atau kesalahpahaman. 

4. Shio kuda

Shio kuda sebaiknya harus menghadapi tahun naga dengan cermat karena mereka sebenarnya memiliki banyak peluang. Meski begitu, shio naga kemungkinan akan mengalami kesulitan untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Artikel yang sama telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imlek 2024, Shio Apa yang Beruntung dan Kurang Beruntung di Tahun Naga?".

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?